Home » , » Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung



Cara menghilangkan komedo di hidung sebenarnya sangatlah mudah. Komedo memang menjadi masalah di wajah yang sangat mengganggu. Komedo biasanya muncul dibagian hidung, pipi dan sekitar wajah lainnya. Tetapi yang paling sering dan banyak muncul adalah dibagian hidung. Mungkin anda sudah sering mengalami hal ini. Jika komedo dibiarkan saja tanpa dibersihkan, akan mengakibatkan jerawat yang besar. Oleh karena itu sangat penting untuk menghilangkan komedo sampai tuntas. Anda bisa menggunakan bahan alami yang tanpa efek samping.

Uap Air Hangat

Uap air hangat ternyata bisa digunakan sebagai cara menghilangkan komedo di hidung. Anda cukup mengambil air hangat di wadah, lalu letakkan wajah anda diatasnya sampai terkena uap air panasnya. Jika ingin lebih efektif, letakkan handuk di atas kepala anda. Ini akan membuat uap air tidak mudah menghilang. Selain menggunakan air, anda bisa menggunakan uap yang muncul ketika menanak nasi. Uap saat menanak nasi, tak hanya bisa menghilangkan komedo tetapi juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan bersih.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung banyak sekali vitamin c. Vitamin C ternyata dapat digunakan sebagai cara menghilangkan komedo di hidung. Cara menggunakannya sangatlah mudah. Anda cukup menggunakan satu butir jeruk nipis saja. Belas menjadi dua bagian, kemudian oleskan pada bagian hidung yang terdapat banyak komedo. Oleskan sambil sedikit ditekan dan diusapkan. Biarkan saja sekitar 20 sampai 30 menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan kompres air dingin. Lakukan cara ini minimal 2 kali dalam seminggu.

Dengan memadukan dua cara menghilangkan komedo di hidung tersebut, akan membuat komedo lebih cepat hilang. Cara ini akan lebih efektif dan tidak akan membuat komedo anda balik kembali. Yang paling penting, anda harus rajin membersihkan wajah anda setiap harinya. Terutama jika anda sering melakukan aktivitas di luas rumah. Bersihkan secara rutin dan disiplin untuk hasil yang memuaskan.


1 komentar: